SDN Kamalapau : Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan(Kemdikbud) menghadirkan layanan informasi dan pengaduan terpadu.
Pada laman ini, guru dan masyarakat dapat meminta informasi, menyampaikan pengaduan,
bertanya, berdialog, memberikan saran dan masukan dengan
nyaman dan memperoleh kepastian mendapatkan tanggapan yang baik dan
profesional.
Sistem layanan terpadu ini, merupakan aplikasi web
terintegrasi dengan email, SMS dan telepon. Kami berharap melalui layanan ini,
masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan kami berupaya untuk terus
meningkatkan pelayanan yang ada di Kemdikbud.
Cara meregistrasi :
1. Buka atau klik website http://ult.kemdikbud.go.id/publik/form/pengaduan
2. Klik Pengaduan pada menu atas
3. Isilah email aktif, nama lengkap, NIK, No Hp, pilih propinsi, Pilih kabupaten, Pilih kecamatan
4. Isilah chapta bagian bawah
5. kirim
Untuk mengetahui respon informasi yang disampaikan buka email periksan kotak masuk lalu konfirmasi
Karena teralalu banyak pengaduan yang antri diserver maka membutuhkan waktu sekitar 1 atau 2 hari untuk mendapatkan respon dari kementerian pendidikan
untuk melihat status Laporan yang dikirim Klik user pada pojok kanan atas lalu pilih laporanku
akan tampil status laporan seperti dibawah ini
0 comments:
Post a Comment