Random Post

VISI, MISI DAN TUJUAN SD NEGERI KAMALAPAU

Posted By Unknown on Friday 16 September 2016 | 03:49

Upacara bendara sd negeri kamalapau

VISI, MISI DAN TUJUAN SD NEGeRI KAMALAPAU

1. Visi Sekolah :

“ SANTUN DALAM BUDAYA . UNGGUL DALAM IPTEK,IMAN DAN TAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA “

Indikator Visi SD NEGERI KAMALAPAU :
  1. Terwujudnya budaya tertib, disiplin, santun dalam ucapan sopan dalam perilaku terhadap sesama berlandaskan iman dan taqwa serta mengembangkan budaya daerah Kabupaten Sumba Timur
  2. Unggul prestasi hasil belajar siswa baik akademik maupun non akademik minimal sama dengan SKBM sehingga dapat mencegah siswa meninggalkan sekolah atau alpa.
  3. Unggul prestasi ujian sekolah, mampu bersaing dan meningkat prosentase lulusan yang diterima di SLTP Negeri /Unggulan .
  4. Unggul Prestasi dalam dalam berbagai even lomba atau festival baik akademik maupun non akademik
  5. Cerdas, terampil , dan memiliki kemampuan dasar life  skill sebagai salah satu bekal hidup mandiri di masa depan .
  6. Unggul dalam penguasaan IPTEK dan penerapannnya serta mampu mengikuti arus perkembangannya
  7. Unggul dalam pengalaman ajaran agama sehingga terbangun insan yang beriman., bertaqwa dan berakhlak mulia.
  8. Meningkatkan aktivitas pengembangan diri yang diinteralisasi lewat berbagai kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya keagamaan dan kepramukaan .

2. Misi SD NEGERI KAMALAPAU
  1. Menyiapkan Sumber Daya manusia yang berbudaya , cerdas , terampil , berbudiPekerti luhur yang berwawasan  IPTEK berlandaskan IMTAQ “
  2. Meningkatkan wawasan dan kreatifitas budaya Daerah Sumba Timur lewat bimbingan dan latihan .
  3. Meningkatkan kualitas dan efektifitas PBM melalui pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa ( Student Centered Learning ) dengan multi metode dan media , antara lain lewat PAKEM atau Contectual Teaching Learning ( CTL ) yang berorientasi pada pengembangkan keterampilan kecakapan hidup ( life skill) serta layanan bimbingan dan konseling.
  4. Menciptakan lingkungan sekolah yang konduksif ,. Aman , nyaman demi efektifitas seluruh kegiatan pendidikan di sekolah dan peningkatan mutu.
  5. Menumbuhkembangkan semangat berprestasi dan mewujudkan budaya kompetitif yang jujur , sportif bagi seluruh warga sekolah dalam berlomba meraih prestasi
  6. Menumbuhkankembangkan penghayatan dan pengalaman ajaran agama yang dianut  sehinggga terbangun nsan yang beriman , bertaqwa serta berakhlak mulia.


3.Tujuan Sekolah Dasar Negeri Kamalapau
Dengan mengacu kepada tujuan pendidikan dasar, visi dan misi sekolah, maka tujuan Sekolah Dasar Negeri Kamalapau Kecamatan Kahaungu Eti adalah :
1. Mampu mengaktualisasikan budaya hidup tertib , disiplin, jujur daqn santun dalam tutur kata sopan dalam perilaku terhadap sesama

2. Terhadap prestasi hasil belajar siswa secara optimal, minimal sama atau diatas SKBM, dan Standar Kompetensi  Lulusan SD , dengan indicator.
  • Nilai rapor siswa kelas 1 s/d VI SD Negeri Kamalapau  minimal sama dengan SKBM
  • Nilai ujian sekolah siswa kelas VI SD Negeri Kamalapau minimal sama dengan SKBM
  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan siswa kelas VI SD Negeri Kamalapau hingga mencapai atau bertahan 100 %
  • Semakin berkurang prosentase siswa SD Negeri Kamalapau Meninggalkan Sekolah atau alpa
  • Berpartisipasi aktif dan optimal serta mampu meraih minimal satu kejuaraan dari berbagai even lomba atau festival baik akademik maupun non akademik di tingkat gugus sekolah / tingkat kecamatan Kahaungu Eti
  • Terwujudnya sikap perilaku rajin, taat dan tertib menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan agama yang dianut dalam praktik kehidupan sehari–hari sehingga terbangun insane yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia
  • Memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar life skill sebagai salah satu modal hidup mandiri di masa depan
  • Melestarikan budaya daerah melalui mulok bahasa daerah dengan indikator , minimal 85 % siswa mampu berbahasa Jawa sesuai dengan konteks.




Blog, Updated at: 03:49

0 comments:

Post a Comment

Link Footer Test

Pos Terbaru

Powered by Blogger.

Galeri Foto

Recent Post

Karya OPS SDN KAMALAPAU
>

Contact Form

Name

Email *

Message *